hai assalammualaikum

Terapi Al-Quran - Dalam Agama Islam, membaca doa merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dan berpasrah kepada Allah SWT. Salah satunya yakni pada saat ditimpa musibah seperti terserang penyakit.

Alquran adalah kitab suci kaum muslimin. Seperti kita tau, Al-Quran adalah perkataan Allah swt yang diberikan kepada nabi besar Muhammad saw sebagai mukjizat beliau, alquran diturunkan dari Allah melalui perantara malaikat-Nya, Jibril. Dengan membaca Al-Quran insyallah dapat menyembuhkan penyakit.

Ayat-ayat Alquran yang Menyembuhkan Penyakit


Setiap ayat-ayat alquran memiliki kekuatan penyembuh yang luar biasa pada penyakit-penyakit fisik dan mental. Ada beberapa ayat yang biasa dilantunkan untuk menyembuhkan penyakit seperti ayat di surah Al-Baqarah, Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-nas. Surah ini memiliki satu keistimewaan sebagai penyembuh sebagaimana yang pernah dijelaskan dalam Hadis Nabi Muhammad saw. Tetapi pada dasarnya, semua ayat dari alquran adalah penyembuh dari berbagai penyakit.

Nabi Muhammad membiasakan diri untuk selalu membaca ayat-ayat alquran dan zikir lainnya untuk berlindung dari berbagai macam penyakit fisik maupun mental.

Doa-Doa Menyembuhkan Penyakit


Doa-doa Terpilih

Doa Menyembuhkan Sakit Belakang/Pinggan/Slip Disc

Sakit Pinggang

Doa Penawar Segala Penyakit


Ayat Al-Quran juga dapat menenangkan jiwa dan raga, daripada kita terus menghadapi tekanan.
Penawar segala penyakit

Doa Menyembuhkan Penyakit Batuk Dan Selsema

Batuk dan selsema

Doa Menyembuhkan Demam Panas

Demam Panas

Doa Menyembuhkan Lelah/athma

Lelah Asma

Doa Menyembuhkan Kaki, Tangan & Jari Retak/Patah

Anggota badan yang retak

Doa Mengelakkan/Merawat Angin Ahmar

Merawat angin ahmar



Pengubatan dengan ayat-ayat Alquran sudah terbukti secara medic dalam menyembuhkan pelbagai penyakit sebagai mana diterangkan di surah Al-Isra ayat 82 yang artinya “Dan Kami turunkan Alquran sesuatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang yang beriman . . . .”

Doa-doa juga, jangan lupa dengan usaha. 
SHARE 3 comments

Add your comment

  1. Amalkan dengan yakin, Insha Allah menjadi

    ReplyDelete
  2. Quran is brimming with do's and don'ts for the Muslims. These are identified with social, financial, conjugal and moral obligations of a Muslim. The best way to comprehend them is to learn and get Quran.learn noorani qaida

    ReplyDelete
  3. It offers rights to every person just as creatures. The human rights that Islam secures are the life and property of each resident is sanctified, whatever his religion is, that is it is possible that he is Muslim or not.
    Ramadan fasting times

    ReplyDelete

© Ceritera Si Gadis Biru · THEME BY WATDESIGNEXPRESS
#toc 2